Cari Blog Ini

Selasa, 29 Maret 2011

TEKNOLOGI BUKAN SAMPAH LINGKUNGAN

Di zaman  serba digital ini banyak hal yang harus kita ketahui dan pelajari akan kemajuan dan perkembangan teknologi, disamping banyaknya manfaat yang kita dapatkan, tidak sedikit pula kerugian yang harus kita tanggung, contohnya penyakit, rusaknya lingkungan, dan bencana alam. Disini kita sebagai umat manusia harus bisa memanfaatkan teknologi untuk memeliara lingkungan.
Disamping itu pula dengan pesatnya kemajuan teknologi, secara tidak langsung telah mempengaruhi ekosistem lingkungan yang berakibat buruk bagi  kehidupan manusia.  tanpa kita sadari berbagai kejadian dan peristiwa telah kita alami akan kemajuan  ini, seperti halnya banyaknya timbul penyakit yang diakibatkan polusi.
dengan melihat kejadian seperti itu, adakah empati dari kita selaku umat manusia yang terus-menerus  menggunakan lingkungan sebagai sumber kehidupan untuk dapat menjaga dan memelihara lingkungan. maka dengan adanya teknologi jangan  kita menganggap teknologi ini sebagai suatu sampah bagi lingkungan yang dapat merusak dan menghancurkan lingkungan.
Tetapi bagaimana dengan teknologi kita dapat memelihara lingkungan dan tidak merusaknya, misalkan salah satu contoh pemanfaatan yang dilakukan oleh Hotel Novotel yang memanfaatkan pembuangan AC menjadi energi panas untuk memanaskan air. inilah salah satu realita yang terjadi dan dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk menyelamatkan ligkungan. Ayo kita membuka wawasan kita akan kemajuan teknologi untuk menyelamatkan dunia.

1 komentar: